Jln. Pendidikan No. 6A Kelurahan Bontolebang Kecamatan Galesong Utara Kabupaten Takalar
0418-2325340
skapatgalesong@gmail.com

Ini Keunggulan Sekolah di SMK

Siap Kerja , Cerdas & Kompettitif

Ini Keunggulan Sekolah di SMK

Setelah lulus SMP, biasanya peserta didik akan mulai memilih langkah untuk melanjutkan ke SMA atau SMK, yang keduanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Mengingat persaingan ekonomi global yang makin ketat, pilihan bersekolah di SMK pun semakin meningkat.

Ananto Kusuma, Staf Ahli Bidang Inovasi dan Daya Saing Kemendiknas saat ditemui ketika acara seminar Pendidikan Global Membangun Generasi Muda yang Cerdas dan Berkarakter, Sabtu (21/1/2017), menjelaskan ada beberapa keunggulan bersekolah di SMK :

  1. Dapat diterima langsung di dunia kerja. Kurikulum SMK mengajarkan keterampilan-keterampilan khusus agar para siswa didik lebih siap bersaing di dunia kerja.
  2. Mengajarkan banyak pengalaman. Fokus SMK adalah potensi pengembangan keahlian tertentu. Sehingga siswa didik akan lebih detail menguasai suatu keahlian.
  3. Siswa didik diajarkan untuk lebih berkomitmen. Dari awal siswa didik sudah diberikan tanggung jawab untuk memilih jurusan yang diminati. Sehingga ke depannya siswa didik diharapkan untuk memberikan performance-nya yang terbaik saat langsung terjun ke bidang yang mereka minati.
  4. Bisa melanjutkan ke perguruan tinggi. Keunggulan SMK adalah selain fokus pada pelatihan kejurusan, siswa didik SMK juga tetap mendapatkan pengajaran keilmuan yang sama dengan SMA. Hal ini akan memudahkan siswa didik saat nanti jika akan melanjutkan ke perguruan tinggi.
  5. 5. Siiap terjun sebagai wirausaha. Di SMK juga banyak diberikan pelatihan untuk mempelajari bagaimana caranya memulai usaha.
  6. source : https://www.ayobandung.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *